You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamukti

KEC. Katapang, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

Kegiatan Rutin Bersih – Bersih Bantaran Sungai Citarum oleh Kelompok 1 Mahasiswa UPI


Kegiatan Rutin Bersih – Bersih Bantaran Sungai Citarum oleh Kelompok 1 Mahasiswa UPI

Desa Sukamukti - Mahasiswa KKN Citarum Harum Multihelix  yang berasal dari Universitas Pendidikan Indonesia Multihelix yang diketuai oleh Satria Ihsan dengan 10 anggotanya yaitu M Arifin, Gianluigi, Aldi, Shaquille, Annisa, Chelsi, Ismi, Firdausiyah, Riska dan Irawati melakukan kegiatan bersih-bersih di Bantaran Sungai Citarum Harum Desa Sukamukti. Kegiatan ini bertujuan guna menjaga keasrian dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya menjaga kebersihan terutama di wilayah Bantaran Sungai Citarum Desa Sukamukti sebagaimana tujuan utama dari KKN yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia adalah me re-edukasi warga, salahsatunya dalam hal menjaga lingkungan.

Kegiatan tersebut dilakukan karena terdapat banyak sampah yang berserakan di sekitar wilayah Bantaran Sungai Citarum Desa Sukamukti. Dari pembukaan KKN sampai nanti kegiatan KKN berakhir mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia di Desa Sukamukti akan turut ikut andil dalam melakukan kegiatan tersebut bersama dengan pihak Satuan Petugas TNI di sektor 7. Mahasiswa KKN UPI melakukan kegiatan tersebut dengan cara mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan baik menggunakan alat seperti sapu lidi, dan pengki atau dengan cara memungutnya langsung dengan tangan kosong untuk kemudian di kumpulkan kedalam trashbag sebelum di buang ke TPS.

 

Oleh : Tim redaksi kelompok 1 KKN UPI Citarum Harum Multihelix Sektor 7 Desa Sukamukti

Bagikan artikel ini:
Komentar