You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Sukamukti

KEC. Katapang, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

MAHASISWA UNAIR RUTIN BERSIHKAN BANTARAN SUNGAI CITARUM


MAHASISWA UNAIR RUTIN BERSIHKAN BANTARAN SUNGAI CITARUM

Pelaksanaan KKN Citarum Harum Universitas Airlangga berlangsung di 14 desa sekitar bantaran Sungai Citarum, salah satunya Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Menjadi salah satu tempat pelaksanaan KKN, Desa Sukamukti telah mempunyai alat penyulingan air sungai hingga menjadi air bersih siap minum. Untuk itu, setiap harinya mahasiswa KKN Universitas Airlangga dan Universitas Pendidikan Indonesia berkolaborasi dengan TNI untuk bergotong royong membersihkan bantaran Sungai Citarum dari sampah-sampah yang dibuang sembarangan.

            Lengkap dengan memakai sepatu boots, almamater, dan topi, para mahasiswa dan TNI rutin melaksanakan apel pagi mulai pukul 07.30 WIB. Apel dipimpin oleh Dansektor 7 Satgas Citarum serta dilanjutkan dengan penginstruksian tugas yang akan dilaksanakan. Pembersihan sampah dilakukan setiap hari guna memberi contoh kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pembiasaan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Harapannya, dengan langkah kecil yang dilakukan maka sedikit demi sedikit mempunyai dampak bagi Sungai Citarum sehingga daerah bantaran Sungai Citarum dapat menjadi bersih seperti program yang diusungnya, yaitu Citarum Harum.

Oleh: Laili Faristin

Bagikan artikel ini:
Komentar